Jepret

Lensa 85mm, Lensa Untuk Foto Modelan

lensa 85mm

Terkadang ada kalanya saya pengen motret model, setelah bosan naik-turun gunung dan pantai, apalagi musimnya yang lagi tidak bersahabat karena hujan yang datang sepanjang hari.

Keinginan untuk motret model bukan karena ikut-ikutan atau mbak modelnya yang cantik dan sexy , namun karena saya lebih suka bermain-main dengan tonal warna di adobe photoshop / lightroom. Ada kepuasan tersendiri ketika bisa membuat sebuah konsep foto model mejadi lebih vintage atau falsecolor atau apalah namanya, sehingga foto menjadi lebih dramatis.

Lensa yang sering saya gunakan adalah lensa Nikon Afs 85mm F1.8G , lensa ini tergolong dalam lensa tele. Awalnya saya agak kesulitan mencari lensa ini karena pada saat itu di beberapa online shop barang sedang kosong. Oleh karena itu saya coba cari lensa secondnya di beberapa website dan hasilnya nihil karena segmen pengguna lensa ini ya cuma orang modelan saja sehingga peredarannya tak banyak seperti lensa-lensa lainnya . Setelah rutin ngecek di kaskus tiap hari sampai mata keriting, akhirnya dapatlah lensa ini di Jakarta, lumayanlah walapun second tapi kondisi masih bagus dan mulus.

Dulu kepikiran untuk menggunakan lensa 80-200mm F2.8 namun setelah dipikir-pikir agak kerepotan juga bawanya karena selain berat juga slot di tas sudah tidak muat dengan lensa segede termos itu.

Untuk soal ketajaman dan kualitas memang lensa ini juaranya, sangat cocok untuk motret model, macro, dan foto produk. Berikut adalah beberapa foto yang dihasilkan dari beberapa event hunting bareng.

lensa nikon 85mm f1.8G  lensa nikon 85mm f1.8G  lensa nikon 85mm f1.8G
 

 lensa nikon 85mm f1.8G  lensa nikon 85mm f1.8G  lensa nikon 85mm f1.8G  lensa nikon 85mm f1.8G
 

lensa nikon 85mm f1.8G  lensa nikon 85mm f1.8G  lensa nikon 85mm f1.8G  lensa nikon 85mm f1.8G
 

  lensa nikon 85mm f1.8G
 

 

Leave a Comment