Dolan Jepret

Pantai Watu Lumbung Gunungkidul Dalam Black and White

Sudah cukup lama saya tidak melintas lagi ke gunungkidul bagian timur, bukan perkara jauh dan panas namun lebih karena malas menerobos macetnya lalulintas yang saat ini semakin sesak dengan bus-bus seukuran paus.

Meskipun begitu jika ingat gunungkidul bagian timur selalu ingat dengan pantai Wediombo. masih kental terasa tujuh tahun silam saat pertama kali ke pantai ini dengan penuh perjuangan melawan panas terik dan hujan deras serta bonus kisah ban bocor.

Kala itu pantai masih sepi dan asri. Sampah ranting dan daunpun terlihat artistik. burung-burung bertelur disembarang semak, musang berlarian, biawakpun juga. Pelataran ramai dengan batu dan batuan sisa gunung Batur purba. Pantai jungwok, pantai greweng , dan lain-lain masih belum terjamah oleh manusia instagram… lha wong HP masih polyphonic 😛

Lupakan wediombo kita ke sisi baratnya saja.

Pantai Watu Lumbung terletak di Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Untuk menuju kesana memang tidak mudah, terutama kalo musim hujan karena motor bisa alih fungsi mejadi bajak sawah. serius!

Pantai Watu lumbung konturnya masih sama seperti wediombo yang penuh dengan bebatuan karena diatasnya adalah gunung Batur. Rumah-rumah warga juga masih jarang kecuali rumah untuk persinggahan sementara sehabis merumut.

………………

Cuaca sedikit galau saat itu, antara mendung namun enggan untuk hujan. Awan putih semi abu-abu masih melayang-layang di atas kepala dan gerah mulai menjangkiti tubuh saya dan manusia lainnya, namun para pemancing tetap santai dengan dunianya.

Hasrat motret mulai hilang bersama lenyapnya langit biru. Oleh karena situasi dan kondisi yang seperti ini maka Mode BW (Black and white) bisa menjadi pilihan. Apalagi pemandangan yang tersedia cuma batu, batu, dan batu.

Dengan menggunakan konsep black and white seperti ini bisa untuk menghilangkan kemonotonan, dapat lebih fokus pada objek foto tanpa ada warna lain yang mengalihkan pandangan, dan dapat memberikan kesan emosi yang lebih kuat.

Maaf jika bahasanya agak kacau karena saya sedang malas nulis atau nulis yang di paksakan  😐

mancing pantai watulumbung

watulumbung gunungkidul

Temukan orang mancing di foto ini

pantai watulumbung wediombo

pantai watulumbung 2

 

 

Leave a Comment