Dolan

Tanjung Ringgit, Tebing Eksotis di Ujung Pulau Lombok

tanjung ringgit

Mampir ke tanjung ringgit wajib hukumnya jika anda sedang berada di pantai pink lombok timur,  karena hanya membutuhkan waktu 10 menit saja dari pantai pink. Untuk menuju kesana kondisi jalan memang sempit dan berlubang, hanya cukup untuk satu mobil saja.

Tempat ini sangat cocok bagi saya yang lebih suka menikmati laut dari atas tebing daripada di pesisir pantai. seperti halnya uluwatu di bali disini kita bisa memandang ke laut lepas samudera hindia tanpa di goda monyet-monyet jail.

Diatas sini terdapat satu pohon yang orang-orang menyebutnya pohon jomblo …….. ehhm.. maksud saya pohon surga , karena dikawasan ini hanya ada satu pohon ini saja yang bisa untuk berteduh dari teriknya matahari , tak ada bangunan apapun disini kecuali semak belukar.

Dibawah tebing dapat dilihat sebuah sumur yang katanya berair tawar, untuk bisa kesana harus menuruni lorong yang curam dan sepertinya akan seru jika bisa turun kesana, sayangnya saya tak ada banyak waktu untuk mengeksplorasi tempat ini karena harus beralih ke destinasi lainnya.

Bahkan meriam dan goa-goa peninggalan belanda dan jepang yang ada di tanjung ringgit ini tak sempat saya kunjungi, jadi bagi anda yang sedang kemari sediakan waktu yang lebih lama untuk menelusuri tempat-tempat yang masih tersembunyi meskipun tempat ini sekilas hanya sebuah tebing saja.

tanjung ringgit lombok

 

tebing tanjung ringgit

 

2 Comments

Leave a Comment