Dolan

Tenangnya Pantai Bama di Taman Nasional Baluran

Pantai Bama ini masih berada di kawasan taman nasional baluran di kabupaten banyuwangi jawa timur, wisatawan kalo berlibur ke baluran tentunya pasti mampir ke pantai bama karena masih sejalur. Pantai ini berada di selat Bali dan tepat menghadap ke arah timur, mungkin disinilah sunrise pertama yang muncul di pulau jawa .

Pertama kali masuk ke kawasan pantai bama ini langsung disambut dengan monyet-monyet berlarian dimana-mana, apalagi pas bawa tas ransel yang disamping nya ada minuman dan cemilan langsung di embatlah itu makanan. Maka berhati-hatilah, jangan-jangan mereka juga mengincar smartphone anda :3

Pantai bama ini masih sangat sepi tapi justru itu kusuka. Ombaknya sangat tenang atau malah tak ada ombaknya samasekali bahkan orang mancing saja nyemplung kelaut berjarak sekitar 100 meteran dari bibir pantai, dan airnya cuma sampai pinggang orang dewasa , memang cukup dangkal pantai ini. Meskipun ada larangan untuk tidak menginjak terumbu karang yang ada dilaut namun masih banyak juga para pemancing yang nekat nyemplung ke laut.

Aktivitas yang sering di lakukan di pantai ini dalah kano, jejalah mangrove, dan snorkling. Dipesisir pantai ini memang masih lebat hutan mangrovenya, tak hanya itu, hutan yang ada didalam juga masih lebat , tak heran bila banyak satwa seperti burung yang tinggal di dalamnya. Tampak juga para fotografer satwa dengan lensa telenya telaten menanti satwa bidikannya.

sebenernya cukup betah saya nongkrong pantai ini karena jarang-jarang sekali bisa menikmati pantai yang tak berombak ini. Karena pantai-pantai yang biasa saya kunjungi rata-rata berombak besar. Namun saya tidak bisa lama-lama disini , waktu sudah semakin gelap sehingga harus segera keluar dari pantai bama di kawasan taman nasional baluran ini untuk kembali ke peradaban.

pantai watukarung pacitan

Taman Nasional Baluran saat bersemi

pantai watukarung pacitan

Pantai Bama Banyuwangi

pantai watukarung pacitan

salah satu sudut Pantai Bama di Baluran

Leave a Comment